Home / Berita

Jumat, 18 September 2020 - 21:50 WIB

Ponsel cerdas

Ponsel cerdas adalah telepon seluler dengan komputer terintegrasi dan fitur lain yang awalnya tidak terkait dengan telepon seperti sistem operasi, penjelajahan web, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak.

Ponsel cerdas dapat digunakan oleh individu baik dalam konteks konsumen maupun bisnis, dan sekarang hampir menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern sehari-hari.

Penggunaan populer

Banyak konsumen menggunakan ponsel cerdas mereka untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, dan merek di media sosial.

Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn semuanya memiliki aplikasi seluler yang dapat diunduh pengguna dari toko aplikasi ponsel mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel cerdas memposting pembaruan dan foto pribadi saat dalam perjalanan.

Penggunaan umum lainnya untuk ponsel cerdas adalah pelacakan kesehatan dan kebugaran. Aplikasi Kesehatan untuk iOS, misalnya, dapat melacak perilaku tidur, nutrisi, ukuran tubuh, tanda-tanda vital, latihan kesehatan mental, dan banyak lagi.
Perangkat yang dapat dikenakan pihak ketiga, seperti jam tangan pintar, dapat terhubung dengan smartphone untuk memantau statistik kesehatan individu, seperti detak jantung, dan mengirim informasi untuk dikumpulkan di telepon.

Pembayaran seluler adalah penggunaan luas lainnya untuk smartphone. Fitur dompet memungkinkan pengguna menyimpan informasi kartu kredit di ponsel mereka untuk digunakan saat membeli barang di toko ritel. Aplikasi seperti Apple Pay juga memungkinkan pengguna membayar pengguna iOS lain langsung dari ponsel mereka.

Selengkapnya  0895110033501 | Jasa Tugas Kuliah untuk Semua Jurusan

Penggunaan ponsel cerdas di perusahaan

Perangkat BlackBerry adalah smartphone populer pertama yang ditawarkan banyak organisasi kepada karyawan mereka untuk penggunaan bisnis karena sejarah BlackBerry dengan keamanan yang kuat. Karena smartphone menambahkan fitur produktivitas yang lebih canggih, teknik keamanan, dan integrasi dengan alat manajemen TI, mereka mulai mendapatkan popularitas di perusahaan.

Profesional TI di banyak organisasi saat ini mendukung karyawan yang ingin menggunakan ponsel cerdas mereka untuk bekerja. Bisnis dapat mengadopsi fitur pengelolaan mobilitas perusahaan (EMM) untuk mengontrol penggunaan ini, dan dapat mengembangkan kebijakan bawa perangkat Anda sendiri (BYOD) untuk mengatur apa yang dapat dilakukan pengguna dengan perangkat mereka. Apple dan Google telah bekerja untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan dari sistem operasi seluler (OS) mereka, memungkinkan TI untuk lebih mendukung perangkat iPhone dan Android dalam bisnis.

Karena faktor bentuk ponsel cerdas biasanya lebih kecil dari komputer desktop, pengguna bisnis biasanya menggunakannya untuk tugas cepat, seperti mengirim email. Tablet dan perangkat 2-in-1 juga telah bergabung dengan pasar perangkat seluler sebagai alternatif untuk smartphone dan PC untuk penggunaan perusahaan

Fitur penting

Salah satu elemen terpenting dari sebuah smartphone adalah koneksinya ke toko aplikasi. Toko aplikasi adalah portal terpusat tempat pengguna dapat mencari dan mengunduh aplikasi perangkat lunak untuk dijalankan di ponsel mereka. Toko aplikasi pada umumnya menawarkan ribuan aplikasi Seluler untuk produktivitas, permainan, pengolah kata, pencatatan, organisasi, media sosial, dan banyak lagi.

  • Berikut ini adalah beberapa fitur utama ponsel cerdas lainnya:Konektivitas internet.
    Browser seluler.
    Kemampuan untuk menyinkronkan lebih dari satu akun email ke perangkat.
    Memori tertanam.
    Keyboard QWERTY berbasis perangkat keras atau perangkat lunak.
    Sinkronisasi nirkabel dengan perangkat lain, seperti laptop atau komputer desktop.
    Kemampuan untuk mengunduh aplikasi dan menjalankannya secara mandiri.
    Dukungan untuk aplikasi pihak ketiga.
    Kemampuan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.
    Layar sentuh.
    Wifi.
    Kamera digital, biasanya dengan kemampuan video.
    Bermain game.
    Perpesanan terpadu.
    GPS.

Sebuah smartphone juga memiliki kemampuan untuk mendukung aksesoris, termasuk headphone Bluetooth, kabel power charging dan speaker ekstra. Karena casing luar yang rapuh pada sebagian besar ponsel cerdas, pengguna sering kali juga membeli pelindung layar dan casing yang lebih tahan lama untuk meletakkan ponsel mereka.

Karena menjalankan OS dan aplikasi, ponsel cerdas mendapatkan pembaruan perangkat lunak Seva pusat mobil murah yang konsisten. Vendor memperbarui OS seluler mereka beberapa kali dalam setahun. Aplikasi seluler individual di toko aplikasi juga mendapatkan pembaruan perangkat lunak terus-menerus yang dapat dipilih atau diabaikan oleh pengguna.

Selengkapnya  Ini 5 Cara Tepat untuk Memanfaatkan HP Bekas
Selengkapnya  Ini 5 Cara Tepat untuk Memanfaatkan HP Bekas

Share :

Baca Juga

Memanfaatkan HP Bekas

Berita

Ini 5 Cara Tepat untuk Memanfaatkan HP Bekas
Jasa Tugas Kuliah

Berita

0895110033501 | Jasa Tugas Kuliah untuk Semua Jurusan